Site icon ghibahin.id

TAROT: Tetap Setia Meski Pernah Diduakan

Tarot

Foto Istimewa

Selamat pagi siang sore malam, Madam. Semoga Madam selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Perkenalkan nama saya Ainun. Saya seorang perempuan penuh cinta dan setia. Lahir di bulan yang terkenal disebut dalam puisi fenomenal Eyang Sapardi Djoko Damono; bulan Juni.

Saat ini saya sedang menjalin hubungan dengan seseorang dan berencana akan menikah tahun depan. Dulu saya pernah diduakan selama tiga tahun. Meski sakit hati, namun saya mencoba untuk tetap mempertahankan hubungan itu. Karena saya tipe orang yang setia, penakut, penyayang, dan suka nangis. Huhuhu.

Untuk itu saya ingin meminta tolong kepada Madam membacakan tarot untuk saya. Saya ingin tahu pandangan Madam tentang jodoh, karir, dan kesehatan saya ke depan. Walaupun tarot bukan sesuatu yang mutlak, setidaknya saran dari Madam bisa membantu mensugesti diri saya untuk berkembang dan mempersiapkan diri lebih baik.

Demikian dari saya, semoga Madam berkenan. Terima kasih.

Ainun, di bawah rintik rindu bulan Juni.

*****

Tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan Juni

Dirahasiakan rintik rindunya kepada pohon berbunga itu

Tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan Juni

Dihapusnya jejak-jejak kakinya yang ragu-ragu di jalan itu

… 

(Hujan Bulan Juni, Sapardi Djoko D)

*****

Beberapa bait penggalan puisi dari Eyang Sapardi ini menjadi pembuka yang magis untuk Ainun sang penyendiri. Semoga setelah membaca pembacaan ini kamu menjadi perempuan yang lebih berani ya, Ainun. Ah, tapi ini harapan Madam saja. Bagaimanapun kamulah pemilik sanubari bagi dirimu sendiri.

Begitu Madam membaca larik puisi Sapardi, Madam mendapat rasa bahwa puisi tadi sangat pas dengan pembawaanmu yang tabah, yang tetap tegar meskipun badai berkali-kali menghajar. 

Madam akan membacakan hasil tarotmu ya, Ainun. Dan kelihatannya isu tentang asmara ini memang begitu mendominasi kegelisahanmu. 

# Asmara

Luka yang kamu selama ini dapat membuatmu tumbuh menjadi pribadi yang menutup diri, sukar percaya dengan orang lain, menarik diri dari hingar bingar dunia, merasa nyaman dengan zona kecilmu dan kamu seringkali dibuat meragu. 

Jujur dan belajar mencintai diri sendiri akan membantumu untuk melangkahkan kaki, Ainun. Madam tahu bahwa jauuuh di dalam sana, kamu ingin berteriak kencang. Tapi kamu takut. Kamu takut bahwa teriakanmu nanti akan menjauhkanmu dari “kenyamanan” yang telah kamu bangun, meski itu berasal dari rasa sakit.

Kamu memiliki hati yang baik, ringkih, polos. Saking baiknya, kamu tanpa sadar membuka kesempatan orang lain untuk memanfaatkanmu hingga menyakitimu. Dan sifatmu yang pelupa, sangat memudahkan orang lain untuk berkehendak sesuka hati padamu karena kamu (berpura-pura) melupakan kesalahan orang lain yang bahkan sudah berkali-kali menyakiti.

Tapi apakah kebaikan hati yang kamu lakukan ini akan mengantarkanmu kepada kebahagiaan sejati seperti yang kamu yakini selama ini? Apakah dirimu sendiri sudah cukup kamu cintai, Ainun? 

Pernikahan adalah janji sakral di hadapan Sang Ilahi. Dibutuhkan rasa saling diantara kedua pihak untuk menjalani sebuah pernikahan yang utuh. Saling menyayangi, saling menghargai, saling memahami, saling melengkapi. Pernikahan adalah sebuah komitmen dan kompromi dalam jangka waktu yang sangat panjang yang dilakukan bersama-sama dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. 

Cinta yang tulus tidak mengkhianati dan menyakiti, Ainun. Sayangi dan cintai dirimu, mungkin dengan begitu kamu akan menemukan arti dari cinta sejati yang kamu cari. Dengarkan kembali suara hatimu karena hanya kamu yang paling tahu apa yang sebenarnya terbaik untuk dirimu. 

# Karir

Karirmu akan berjalan cukup cemerlang di usia 24 tahun ini, Ainun. Kamu adalah pekerja keras, kamu masih muda dan orang yang tekun. Kamu mungkin nanti akan dihadapkan kepada pilihan-pilihan sulit, kamu hanya perlu bersikap jujur pada dirimu. 

Apa yang sebetulnya kamu inginkan dan apa yang sebetulnya tidak kamu inginkan. Suarakan. 

Semua hasil akan tergantung dari keputusanmu. Kartu the Chariot sebetulnya menegaskan bahwa suatu hubungan bukanlah satu-satunya hal utama dalam hidup. Banyak kesempatan baik yang akan datang selama kamu mau mencoba untuk lebih membuka diri, bertemu dengan dunia baru dan membuang rasa takut. 

# Kesehatan

Kesehatanmu tidak ada masalah yang berarti. Kesehatanmu tampak prima. Kamu hanya perlu kembali menumbuhkan perasaan-perasaan ceria dan menjalani hari-hari dengan pikiran yang jernih. Jangan lupa untuk bahagia, Ainun! 

Pembacaan tarot ini semoga dapat berguna untuk Ainun dalam menghadapi tantangan ke depannya. Pembacaan ini bukan bersifat saklek namun bersifat sebagai helper atau guidance line. Nasib dan peruntungan seseorang bisa berubah tergantung bagaimana seseorang menyikapi sebuah situasi. Semoga pembacaan ini bermanfaat untukmu ya, Ainun.

Salam sayang, Madam Tarot.

Exit mobile version