Site icon ghibahin.id

5 Lagu BTS yang Paling Diminati

“Lagu ini ditujukan kepada kaum muda yang tidak memiliki mimpi dan hanya hidup tenang tanpa ada hal yang ingin diraih.”

Halo SoHib, kalian pasti sudah tahu kan dengan grup boyband asal Korea Selatan, BTS. Kalian tahu ga sih perjuangan mereka bisa sampai terkenal seperti sekarang ini? Perjuangan mereka keren banget lho! Bagi para ARMY harusnya tahu dong lika-liku kehidupan mereka sejak debut sampai bisa seperti sekarang ini.

Siapa sih di zaman sekarang ini yang enggak kenal sama BTS? Dari orang tua hingga anak kecil aja bisa tahu sama BTS. Secara nyata mereka juga sudah terkenal dimana-mana, bahkan musik mereka pernah masuk Billboard Hot 100. 

Karya yang mereka ciptakan juga memiliki arti masing-masing, lho. Penasaran sama karya mereka? Yuk simak top 5 lagu BTS yang paling diminati para ARMY di seluruh penjuru dunia.

#1 Dynamite (2020)

Pasti kalian sudah tahu kan dengan lagu yang pernah menduduki Billboard Hot 100 ini? Dynamite rilis pada tanggal 21 Agustus 2020. Lagu BTS satu ini adalah lagu pertama mereka yang menggunakan bahasa Inggris dan pernah menduduki posisi pertama Billboard Hot 100 selama 3 minggu berturut-turut.

Faktanya, mereka secara tidak sengaja merencanakan untuk membuat lagu ini. Dynamite memberikan pesan untuk melakukan hal yang terbaik yang bisa dilakukan. Lagu yang dirilis saat pandemi Covid-19 itu memberikan semangat kepada masyarakat untuk memulai lembaran baru.

#2 Fake Love (2018)

Wahh para Army pasti tau dong lagu yang satu ini. Fake Love dirilis pada 18 Mei 2018 di album Love Yourself : Tear. Music Video Fake Love juga telah tembus 1 Milliar penonton. Fake Love juga dirilis dalam bahasa Jepang. 

Lirik lagu ini menceritakan tentang kebohongan dalam menemukan cinta sejati. Lagu ini memiliki pesan jika dalam percintaan membuat diri menjadi orang lain, maka itu hanyalah cinta palsu. Cinta sejati seharusnya membuat dirimu menjadi diri sendiri.

#3 Spring Day (2017)

Para Army sejati pasti tahu dong di balik rilisnya lagu ini. Lagu yang rilis tanggal 13 Februari 2017 ini menceritakan tentang tragedi kapal Sewol yang dialami oleh siswa Sekolah Menengah Danwo. Awalnya mereka ingin berlibur ke Pulau Jeju, namun naas kapal mereka tenggelam.

Tiga tahun setelah kejadian tersebut, BTS merilis lagu Spring Day untuk mengenang mereka. Dalam lagu ini, mereka menggambarkan tentang cinta, kehilangan, serta kerinduan yang mendalam terhadap sosok seseorang.

#4 Blood Sweet and Tears (2016)

Beralih lagi nih Army! Lagu yang menceritakan tentang cinta yang bisa membuat kita melakukan segala cara, bahkan hal-hal buruk sekalipun. Blood Sweet and Tears menunjukkan cara seseorang untuk berpikir, memilih, dan tumbuh.

Lagu ini rilis tanggal 10 Oktober 2016. Lagu yang santai namun energik ini adalah salah satu lagu terbaik mereka lho. Boleh nih para Army dengerin lagu satu ini.

#5 No More Dream (2013)

Siapa nih yang di sini sudah ngikutin BTS dari awal? Harusnya tahu dong dengan lagu satu ini. No More Dream rilis pada 12 Juni 2013 dengan album 2 Cool 4 Skool yang menjadi lagu debut mereka nih.

Lagu ini ditujukan kepada kaum muda yang tidak memiliki mimpi dan hanya hidup tenang tanpa ada hal yang ingin diraih. Lewat lagu debut ini, mereka ingin memberitahu bahwa kita harus memiliki mimpi. Kita juga harus melewati semua rintangan yang ada tanpa rasa takut untuk gagal.

Nahh, itu dia top 5 lagu BTS yang diminati oleh ARMY. Untuk sobat sekalian yang bukan ARMY, boleh kok mendengarkan lagu-lagu karya mereka.

Rachelia Haryenitha Vega, Army Palembang.

[red/zhr]

Exit mobile version