Site icon ghibahin.id

4 Serial India yang Nggak Kalah Menarik dari Drakor

“Konflik kuat ada pada tokoh ibu tiri yang memperlakukan Gangaa seperti seorang pelayan.”

Hai, SoHib! Apakah SoHib sudah kenal dengan serial India? Ada banyak serial India yang tidak kalah seru dari drakor dan dracin, lho. Serial India memang sudah lama eksis di Indonesia maupun mancanegara, sampai-sampai ada julukan Bollywood untuk industri sinema India. SoHib dapat menonton serial Bollywood di televisi, YouTube, ataupun di aplikasi digital lainnya.

Setiap serial India yang ditayangkan biasanya memiliki jumlah episode yang sangat banyak. Serial India yang sudah lama maupun serial terbaru memang punya ciri khas begitu, seolah serialnya nggak berujung. Serial seperti ini, cocok untuk SoHib yang enjoy mengikuti kisah yang panjang dan dramatis. 

Sama halnya dengan drama asing lainnya, kebanyakan serial India juga sudah memiliki subtitle bahasa Indonesia. Nah, agar SoHib nggak penasaran semenarik apa serial India, segeralah coba buat menonton berdasarkan rekomendasi berikut ini: 

#1 Radha Krishna

Serial Radha Krishna tayang sejak 29 Agustus 2022 hingga saat ini setiap hari pukul 11.00 WIB di ANTV. Serial ini berkisah soal kehidupan dan cinta antara Radha dan Krishna. Cinta yang dimiliki Radha dan Krishna sangatlah kuat. Ikatan cinta mereka tak tergoyahkan, melampaui batas ruang, waktu, dan kehidupan.

Krishna adalah titisan Dewa Wisnu sedangkan Radha adalah titisan Dewi Laksmi. Dalam serial ini, dikisahkan bahwa Radha dikutuk oleh Sridarma, sahabat dan pengabdi Dewa Krishna yang menganggap cinta sebagai ilusi. Radha dikutuk untuk melupakan Krishna selama 100 tahun.

Mau tau kelanjutan kisah kehidupan dan perjuangan cinta Radha di dunia sebagai manusia biasa dan bagaimana peran Krishna membimbing Radha untuk mencapai kesempurnaan cinta sejati? Ikuti serialnya setiap hari, dijamin seru ceritanya. 

#2 Gopi

Gopi merupakan serial India yang diproduksi oleh Rashmi Sharmi. Gopi ditayangkan pertama kali pada 31 Mei 2010. Serial India ini ditayangkan kembali sejak 22 Maret 2021 hingga saat ini di ANTV setiap hari pada pukul 13.30 WIB. Serial India ini memiliki 2.287 jumlah episode. 

Serial ini berkisah tentang Gopi si wanita lugu, polos, dan buta huruf yang dijodohkan dengan pria kaya raya yang bernama Ahem. Latar belakang konflik keluarga, perjodohan, dan percintaan menjadi pelengkap dalam serial ini.

#3 Ishq Mein Marjawan 2

Serial ini ditayangkan pertama kali pada 13 Juli 2020 hingga 13 Maret 2021. Ia diproduksi oleh Yash A Patnaik. Genre serial ini adalah drama romantis India. Ishq Mein Marjawan 2 menceritakan tentang kehidupan Riddhima. Tokoh utama tersebut memiliki seorang teman bernama Sejal yang diculik dan diancam untuk menceritakan masa lalu Riddhima. 

Konflik yang muncul adalah usaha dari tokoh antagonis untuk mengusir Riddhima dari rumah Vansh. Selain romantis, serial ini juga diwarnai bumbu misteri dan drama perselingkuhan. Serial Ishq Mein Marjawan 2 ini ditayangkan lagi baru-baru ini di ANTV sejak 26 September 2022 setiap hari pukul 14.30 WIB.

#4 Gangaa

Gangaa adalah serial India yang tayang di Indosiar sejak 30 Mei 2022 hingga saat ini. Serial ini hadir setiap hari, pukul 15.30 WIB. Kisah yang diangkat adalah tentang seorang gadis yang menikah muda dan setelah pernikahannya, suami dan ayahnya meninggal karena suatu insiden. Gadis bernama Gangaa itu akhirnya menjadi seorang janda sekaligus yatim piatu. 

Dalam perjalanan kisahnya, Gangaa tak sengaja bertemu seorang pengusaha yang bernama Niranja. Ia membawa Gangaa ke asrama janda dan tak lama kemudian mengadopsi Niranja sebagai anak angkatnya. Konflik kuat ada pada tokoh ibu tiri yang memperlakukan Gangaa seperti seorang pelayan.

Nah, itu tadi 4 rekomendasi serial India sedang berlangsung saat ini. Semua serialnya bisa ditonton setiap hari. Jadi, kira-kira serial India mana yang akan SoHib tonton terlebih dahulu, nih?

Jevicha Veivilicha, suka nonton serial India.

[red/brsm]

Exit mobile version