4 Anime Seru yang Rilis di Bulan Oktober 2022

“Penggemar anime belum pasti menyukai segala hal terkait Jepang. Julukan yang lebih tepat bagi penggemar berat manga dan anime adalah otaku.”

Sebelum membahas tentang anime yang akan tayang di bulan Oktober 2022, ada baiknya SoHib mengerti dulu, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan anime. Jadi, anime merupakan film animasi khas Jepang yang menyuguhkan gambar berwarna dengan tokoh, setting, dan cerita tertentu. Ada berbagai genre anime dan Anda dapat memilih genre sesuai selera Anda. Beberapa genre anime yang populer antara lain: action, adventure, comedy, drama, fantasy, gourmet, horror, mystery, romance, sport, dan supernatural.

Beberapa orang menyebut para penonton anime sebagai wibu. Nah, izinkan saya menjelaskan apa arti wibu sebelum SoHib ikut tersesat dalam pemahaman yang kurang tepat itu. Wibu merupakan sosok yang mencintai hingga tergila-gila terhadap budaya Jepang. Biasanya, seorang wibu mengoleksi benda-benda dari Jepang. Nah, penggemar anime belum pasti menyukai segala hal terkait Jepang. Julukan yang lebih tepat bagi penggemar berat manga dan anime adalah otaku. 

Untuk para SoHib yang merupakan otaku dan calon otaku, berikut ini rekomendasi anime yang perlu kalian ketahui. Keempat anime ini akan hadir pada bulan Oktober 2022. Nah, daripada gabut di rumah, cobalah untuk nonton anime dalam daftar berikut ini:

  1. Boku no Hero Academia Season 6

Anime ini sudah muncul sejak bulan Juli tahun 2014 mulai dari season 1 – season 5. Boku no Hero Academia yang terbaru akan hadir di bulan Oktober 2022. Anime ini bercerita tentang Izuku Midoriya. Ia adalah seorang remaja biasa tanpa kekuatan super (quick). Ia bercita-cita menjadi seorang pahlawan no 1 seperti All Might. Tentu saja hal itu sangat sulit terwujud. 

Di masa kecilnya, Izuku Midoriya alias Deku sudah ditindas oleh Katsuki Bakugou yang punya quick ledakan. Nah, Bakugou dan Deku ternyata sama-sama ingin menjadi pahlawan dan mengincar sekolah U.A. Meskipun Deku tidak punya quick, namun ia punya hati seorang pahlawan. Suatu hari Deku bertemu dengan All Might. Karena kebaikan Deku, ia pun diberi kekuatan oleh All Might. Season 6 akan tayang pada tanggal 1 Oktober 2022. Besok banget, Gaes! Jangan sampai ketinggalan, ya. 

  1. Bleach: Thousand-Year Blood War

Anime ini sudah ada sejak lama. Ia muncul perdana pada bulan Oktober 2004. Bleach terus tayang sampai Maret 2012 sebanyak episode 366. Lalu pada tahun 2018, ada juga live actionnya. Bleach bercerita tentang tokoh bernama Kurosaki Ichigo. Ia adalah seorang remaja dari kota Karakura yang bisa melihat hantu atau arwah. Saat pulang rumah dia bertemu dengan penyusup supernatural Rukia Kuchiki yang memasuki kamar Ichigo untuk mencari Hollow. Hollow merupakan sejenis jiwa yang hilang dan dapat membahayakan baik arwah dan manusia.

Kuchiki Rukia adalah salah satu Shinigami atau dewa kematian. Shinigami bertugas mengantar jiwa orang mati dari dunia orang hidup ke Soul Society atau alam setelah kematian. Setelah Kuchiki Rukia terluka parah akibat membela Kurosaki Ichigo dari Hollow yang dia kejar, Rukia memberikan kekuatannya ke Kurosaki Ichigo. Nah, kelanjutan kisah Ichigo dan kawan-kawannya dapat kamu saksikan pada 10 Oktober 2022. 

  1. Spy x Family season 2

Anime ini sudah ditayangkan pada April 2022 dan akan dilanjutkan pada Oktober 2022. Anime ini bercerita tentang mata-mata bernama Twilight. Ia mendapatkan misi penting untuk mendamaikan dunia. Twilight harus memata-matai Donovan Desmond, pemimpin Partai Persatuan Nasional di Ostania. Tetapi, misinya sangat sulit karena dia juga harus berkeluarga. Satu-satunya cara mendekati Donovan adalah dekat dengan anak Donovan yang bersekolah di salah satu sekolah bergengsi, sehingga ia harus memiliki anak untuk didaftarkan ke sekolah tersebut. Markasnya memberi nama palsu untuknya, yaitu Loid Forger.

Dalam membuat keluarga palsunya, Loid berkunjung ke panti asuhan dan akhirnya mengadopsi anak bernama Anya. Loid bertemu seorang wanita secara tidak sengaja bernama Yor Briar. Loid pun memutuskan untuk menikah dengan Yor Briar. Tanpa Loid ketahui, istri dan anaknya ternyata punya sebuah rahasia. Yor adalah pembunuh bayaran sedangkan Anya adalah seorang esper! Kisah kocak dari keluarga palsu ini pun dimulai. Nah, sudah jelas kan serunya? Jadi, SoHib jelas nggak boleh ketinggalan untuk mengikuti season 2.

  1. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute

Anime ini baru akan tayang perdana pada 5 Oktober 2022. Manga-nya bercerita tentang beberapa orang yang tidak cocok memainkan peran sebagai pahlawan mencolok atau pun sebagai penjahat pengecut. Sebaliknya, mereka beroperasi dalam bayang-bayang melalui kecerdasan dan kepintaran. Itulah peran yang ingin dimainkan Cid saat dia dipindahkan ke dunia lain. 

Cid menjadi pemimpin dari organisasi Shadow Garden. Ia merekrut pasukan untuk melawan musuh imajiner yang dikarangnya. Namun, siapa sangka, ternyata dunia imajiner Cid adalah dunia yang nyata. Musuh itu memang ada dan Shadow Garden pun menjalankan misinya secara rahasia dengan Cid sebagai sang dalang. Jelas seru dan wajib masuk daftar tontonan SoHib, bukan? 

Nah, itulah 4 anime yang saya rekomendasikan untuk SoHib. Semua anime seru tadi bakal hadir pada bulan Oktober 2022. Sudah siap menjadi otaku? Segera pilih anime mana yang SoHib mau tonton. 

Erwin Hidayat Amin, suka nonton anime, tinggal di Palembang.

[red/brsm]

2 thoughts on “4 Anime Seru yang Rilis di Bulan Oktober 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *